Recent in Sports

LightBlog

Senin, 05 Maret 2018

Khasiat Buah Pisang Untuk Penderita Hipertensi

Khasiat Buah Pisang Untuk Penderita Hipertensi

Jualherbal.id - Selamat datang sahabat gamat.. pada kesempatan kali ini kami akan memberikan suatu informasi mengenai Khasiat Buah Pisang Untuk Penderita Hipertensi. Langsung saja kita simak berikut dibawah ini.

Siapa sih yang tidak kenal buah pisang ini, selain memiliki rasa yang enak dan nikmat juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa karena kandungan yang terdapat didalamnya. Buah pisang juga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dari mulai bayi, balita, anak-anak, hingga orang dewasa, dan buah pisang sangat baik untuk dikonsumsi oleh pria karena pisang mengandung vitamin A, B1, C, yang dapat membantu kesuburan pada pria.

Kandungan gizi yang terdapat pada buah pisang

  • Lemak 0,2 gram
  • Protein 1,2 gram
  • Karbohidrat 25,8 gram
  • Serat 0,7 gram
  • Besi 0,5 gram
  • Fosfor 28 gram
  • Kalsium 8 mg
  • Vitamin C 3 mg
  • Vitamin B 0,08 mg
  • Vitamin A 44 RE

Khasiat Buah Pisang Untuk Penderita Hipertensi

Buah pisang sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi, karena penderita darah tinggi harus menghindari makanan yang memiliki kadar garam yang tinggi. Mengonsumsi buah pisang solusi yang sangat cocok untuk penderita hipertensi karena buah pisang kaya akan kandungan kalium dan sedikit kandungan garamnya.

Kombinasi kalium yang tinggi dan kandungan garam yang rendah menjadikan buah pisang sangat bermanfaat untuk penderita darah tinggi. Semakin tinggi kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang akan semakin rendah terjadinya serangan jantung dan stroke pada penderita darah tinggi, karena kalium yang tinggi dapat mengimbangi sodium yang terdapat pada tubuh.
Badan yang berwenang memberikan izin terhadap kelayakan makanan di Amerika (FDA) telah mengakui akan manfaat pisang sehingga mengizinkan produsen buah ini mengklaim bahwa manfaat pisang dapat menurunkan resiko akan tekananan darah dan stroke.
Selain untuk penderita darah tinggi, buah pisang juga baik untuk seseorang yang sedang stress. Ketika stres, metabolisme tubuh meningkat drastis hingga mengurangi kadar kalium. Dengan makan pisang, kadar kalium akan kembali seimbang.

Bukan hanya mengonsumsi buah pisang saja yang berkhasiat untuk penderita darah tinggi, dengan menghindari kebiasaan buruk pula dapat membantu mengatasi hipertensi semakin optimal, seperti halnya : Berhenti merokok, mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga secara rutin, mengurangi konsumsi garam dan kafein, menghindari minuman beralkohol, menurunkan berat badan jika diperlukan.

Itulah informasi yang kami ulas secara lengkap terkait Khasiat Buah Pisang Untuk Penderita Hipertensi semoga bermanfaat.
Terimakasih atas kunjungan Anda
Khasiat Buah Pisang Untuk Penderita Hipertensi
Posted By : 

OBAT TEKANAN DARAH TINGGI TERBAIK DAN ALAMI

0 komentar:

Posting Komentar