Recent in Sports

LightBlog

Rabu, 11 Juli 2018

5 Macam Penyakit Yang Menyerang Pada Tubuh Manusia

5 Macam Penyakit Yang Menyerang Pada Tubuh Manusia


Selamat datang di blog Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terkait 5 Macam Penyakit Yang Menyerang Pada Tubuh Manusia. Langsung saja kita simak berikut dibawah ini.

Berbicara mengenai penyakit yang menyerang pada tubuh manusia memang banyak ragamnya dari mulai yang akut hingga kronis. Namun, disamping itu pula penyakit tidak akan menyerang pada orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik dan selalu menerakan pola hidup yang sehat akan menjaga tubuh kita terserangnya penyakit.

Berikut ini kami paparkan 5 macam penyakit yang menyerang pada tubuh manusia :

  •  Penyakit Asam Lambung
Siapa yang tidak mengetahui penyakit yang satu ini. Ya asam lambung, asam lambung merupakan penyakit yang hampir secara keseluruhan mengalami penyakit tersebut. Walaupun keberadaannya sering diabaikan oleh para penderitanya. Namun apabila penyakit ini sering diabaikan tanpa adanya penanganan yang tepat akan memperburuk keadaan dan merasakan ketidaknyamanan bagi penderitanya. Orang yang menderita penyakit asam lambung dapat mengalami gejala seperti mual muntah, perut terasa begah dan kembung, sering bersendawa, sensasi terbakar di dada, suara serak.
 
  • Penyakit Usus Buntu
Penyakit usus buntu merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya peradangan atau pembengkakkan pada usus buntu. Gejala umum yang terjadi akibat adanya penyakit usus buntu merasakan sakit pada perut dibagian tengah dan rasa sakit sering muncul dan pergi. Rasa sakit akan menjalar pada perut bagian kanan tepat usus buntu berada. Namun, bukan berarti setiap sakit perut belum tentu diindikasikan sebagai adanya penyakit usus buntu. Untuk dilakukan lebih tepat segera lakukan konsultasi kepada dokter.
Baca juga : Obat Usus Buntu Tanpa Operasi
 
  • Penyakit Kanker Paru paru
Penyakit kanker paru paru timbul karena adanya pertumbuhan sel kanker didalam paru paru yang secara tidak terkendali. Pada masa stadium awal penyakit kanker paru paru tidak menimbulkan gejala yang spesifik bahkan tidak menimbulkan gejala apapun. Namun gejala akan muncul ketika kanker mulai pada stadium lanjut seperti sesak nafas dan dada nyeri, batuk yang semakin parah hingga batuk berdarah, bengkak pada muka atau leher, perubahan benjuk kulit yang menjadi cembung
 
  • Penyakit Kanker Lambung
Kanker lambung merupakan titik puncak dari kebanyakan penyakit yang menyerang pada organ lambung. Pada kasus penyakit lambung yang tergolong penyakit banyak diderita oleh masyarakat Indonesia seperti halnya maag, asam lambung, hingga kanker lambung. Untuk mengetahui timbulnya atau suatu gejala awal yang memprediksikan adanya kanker lambung sulit untuk diketahui secara pasti. Karena kanker pada tahap awal belum menunjukkan gejala yang lebih spesifik. Hanya saja ketika Anda mengalami beberapa gangguan seperti sulit bersendawa, gangguan pencernaan sering kumat, perut mulas dan sakit, mudah lelah, cepat kenyang saat makan, mual, muntah. Segeralah lakukan konsultasi kepada dokter untuk dilakukan pemeriksaan dan diketahui secara pasti mengenai penyebab timbulnya gejala tersebut.

  • Penyakit Prostat
Prostat merupakan kelenjar yang berbentuk kacang kenari yang hanya dimiliki oleh pria. Adanya suatu penyakit yang menyerang prostat yaitu radang prostat yang merupakan adanya suatu peradangan pada kelenjar prostat. Hal yang menyebabkan terjadinya radang prostat diantaranya kemacetan prostat, stimulasi urin, gangguan pada sistem syaraf, kekebalan tubuh yang rendah. Penyakit radang prostat apabila dibiarkan begitu saja akan menimbulkan keseriusan dan berakibat fatal sehingga perlu suatu pemeriksaan yang serius dan peradangan pada prostat dapat menimbulkan organ tersebut tidak berfungsi normal.
Baca juga : Tips Mengobati Penyakit Prostat
 

Pentingnya menjaga dan selalu menerapkan pola hidup yang sehat untuk menghindari beberapa akibat buruk bagi tubuh dari adanya penyakit-penyakit tersebut. 

Itulah informasi terkait 5 Macam Penyakit Yang Menyerang Pada Tubuh Manusia semoga artikel ini bermanfat untuk Anda
 
Terimakasih Atas kunjungannya
By : 5 Macam Penyakit Yang Menyerang Pada Tubuh Manusia

1 komentar: