Recent in Sports

LightBlog

Kamis, 15 Februari 2018

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Selamat datang diblog kami. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan suatu informasi mengenai Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks. Sebelumnya kami telah memberikan suatu informasi mengenai obat kanker servik termujarab. Langsung saja kita simak dengan seksama.
Pasti Anda mengetahui atau sering mendengar mengenai penyakit yang sangat ditakutkan oleh semua kalangan wanita yaitu kanker serviks. Kanker Serviks merupakan jenis kanker yang menyerang pada bagian leher rahim yang secara umum ditularkan melalui hubungan intim yang diakibatkan oleh virus HPV (Human Papillomavirus) virus ini merupakan penyebab yang paling umum terjadinya kanker serviks. Namun, jenis virus HPV ini sangatlah banyak tetapi tidak menimbulkan kanker serviks. Apabila seseorang memiliki kekebalan tubuh yang baik virus HPV akan menghilang dengan sendirinya tanpa perlu penanganan secara medis.

Bagi penderita kanker serviks harus segera ditangani jangan didiamkan begitu saja karena akan memperburuk keadaan. Adapun dalam hal pengobatan saja tidak cukup, perlu adanya suatu dukungan dari hal makanan/minuman yang dikonsumsi oleh penderita. Memakan atau meminum yang salah akan mengakibatkan sel kanker berkembang lebih cepat dan kanker serviks akan menjadi semakin parah. Untuk itu kita perlu mengetahui mengenai Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

  • Makanan Gorengan
Makanan gorengan atau makanan yang berlemak dapat menimbulkan sel kanker berkembang. Karena gorengan memiliki zat karsinogen yang memicu berkembangnya sel kanker lebih cepat
  • Makanan yang dibakar
Makanan yang diolah dengan cara dibakar dapat menyebabkan sel kanker berkembang lebih aktif, seperti halnya sate, jagung bakar, steak hal itu dikarenakan makanan yang digoreng memiliki kandungan zat karsinogen.
  • Minuman soda
Minuman soda memiliki kandungan kadar gula yang sangat tinggi yang dapat memicu penyakit kanker serviks lebih parah
  • Makanan pengawet
Makanan pengawet dapat memicu perkembangan sel kanker serviks lebih cepat karena makanan yang diawetkan memiliki zat-zat kimia yang dapat memicu sel kanker tumbuh begitu cepat.
  • Alkohol
Alkohol walaupun dapat bermanfaat untuk kesehatan, tetapi jika digunakan secara berlebihan dapat menyebabkan efek buruk bagi tubuh. Hal itu pun selaras dengan penderita kanker serviks, alkohol dapat merangsang pertumbuhan sel kanker dan dapat merusak sistem saraf dan organ lainnya.
  • Daging unggas
Anda masih bisa mengkonsumsi daging unggas, hanya porsinya harus dibatasi. Selain itu, pastikan ayam yang Anda konsumsi benar-benar sehat dan bukan daging potong yang diberikan suntikan hormor untuk menambah berat ayam tersebut.
  • Cabai
Makanan yang pedas dapat menambah buruk pada penderita kanker serviks karena cabai dapat merangsang aktivitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen yang terdapat pada tubuh.

Baca Juga : Obat Kanker Serviks


Nah itulah informasi mengenai Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Terimakasih atas kunjungan Anda

Artikel yang terkait :


0 komentar:

Posting Komentar