Recent in Sports

LightBlog

Rabu, 14 Februari 2018

Penyebab Kanker Serviks

Penyebab Kanker Serviks - Tahukah Anda penyakit mematikan yang menyerang pada kaum wanita ini memiliki resiko yang paling tinggi hingga menyebabkan kematian apabila keterlambatan dalam hal pengobatan.

Kanker Serviks - Merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang pada kaum wanita. Di negara Indonesia penyakit kanker serviks memiliki tingkat grafik yang tinggi. Penyebab kanker serviks timbul ialah berawal dari hubungan intim yang menularkan suatu virus dan berakibat terbentuknya suatu sel kanker yang tumbuh pada leher rahim.

Sel yang normal akan tumbuh dengan kecepatan tertentu. Tetapi sel kanker tumbuh dengan cepat dan tidak terkendali sehingga menyebar dan dapat mengakibatkan komplikasi pada organ lain apabila tidak segera ditangani. Perlu kita ketahui mengenai penyebab kanker serviks yang paling utama.

Penyebab Kanker Serviks Yang Paling Utama

  • Melakukan hubungan intim di usia dini : Melakukan hubungan intim pada usia yang masih muda dapat meningkatkan resiko terkenanya penyakit kanker serviks
  • Berganti-ganti pasangan seksual : berganti pasangan seksual dapat meningkatkan resiko kanker serviks
  • Merokok : wanita yang merokok akan meningkatkan resiko terkena penyakit kanker serviks dua kali lipat. Karena zat yang dihasilkan dari rokok dapat timbul pada leher rahim yang mengakibatka kanker
  • Sistem kekebalan tubuh yang lemah : Seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah dapat meningkatkan resiko terjangkitnya penyakit kanker serviks.
  • Melahirkan banyak anak
  • Menggunakan pil KB lebih dari 5 tahun

Kanker Serviks Disebabkan oleh Virus HPV (Human Papillomavirus)

Penyebab Kanker Serviks yang paling umum terjadi diakibatkan oleh virus HPV (Human Papillomavirus) cara penyebaran virus ini melalui hubungan intim. Namun, tidak semua virus HPV dapat menyebabkan kanker serviks. Sistem kekebalan yang bagus virus HPV akan menghilang tanpa adanya penanganan secara medis.

Virus HPV memiliki berbagai macam jenisnya, namun virus HPV yang dapat menyebabkan kanker serviks yaitu HPV16, HPV18, HPV31, HPV33, dan HPV45. Virus jenis ini sangat umum yang merupakan penyebab dari kanker serviks. 

jika di tarik lagi, penyebab kanker serviks yang paling umum terjadi adalah virus HPV 16 dan HPV 18, setidaknya ditemukan di 2/3 kasus kanker serviks. Virus HPV tipe lainnya mungkin dapat menyebabkan infeksi pada kulit kelamin seperti tumbuhnya kutil, namun ini tidak berbahaya bagi manusia. Nah virus ini adalah penyebab utama kanker serviks.

Belum ada obat yang diketahui bisa menyembuhkan infeksi HPV. Virus ini sendiri bisa tetap berada di dalam tubuh dengan atau tanpa penanganan. Tapi, kebanyakan infeksi HPV menghilang tanpa penanganan khusus dalam jangka waktu sekitar dua tahun. Namun, sebagai langkah berjaga-jaga, setiap wanita disarankan untuk menerima vaksinasi HPV untuk mencegah tertularnya jenis virus yang menyebabkan kanker.

Baca Juga : Obat Kanker Serviks Termujarab

Itulah informasi mengenai Penyebab Kanker Serviks yang kami jelaskan secara rinci. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Artikel yang terkait :

0 komentar:

Posting Komentar