Recent in Sports

LightBlog

Kamis, 08 Februari 2018

Gejala Kanker Paru-paru Yang Harus Diwaspadai

Selamat datang di blog obatherbaltasikmalaya27.blogspot.com pada kesempatan kali ini kami akan memberikan suatu informasi mengenai Gejala Kanker Paru-paru Yang Harus Diwaspadai. Langsung saja kita simak berikut dibawah ini 

Gejala Kanker Paru-paru Yang Harus Diwaspadai


Gejala Kanker Paru-paru Yang Harus Diwaspadai - Paru-paru merupakan salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh kita yang berfungsi untuk alat bernafas manusia. Paru-paru memiliki fungsi untuk menukar oksigen dari udara dengan karbondioksida dari darah. Ketika terjadi suatu gangguan terhadap organ tersebut akan mengalami ketidaknyamanan saat beraktivitas seperti halnya batuk-batuk, walaupun batuk bisa disembuhkan dengan mengonsumsi obat-obatn dari warung atau obat yang dianjurkan oleh dokter. Namun, sayangnya batuk yang diakibatkan oleh penyakit yang menyerang paru-paru yaitu penyakit serius harus segera konsultasikan diri kepada dokter.

Salah satu penyakit yang banyak menyerang dikalangan masyarakat Indonesia yaitu penyakit kanker paru-paru. Kanker Paru-paru merupakan penyakit yang timbul akibat dari adanya pertumbuhan sel yang secara tidak terkendali pada paru-paru sehingga membentuk suatu sel kanker. Penyakit kanker paru-paru ini tidak memiliki gejala apapun apabila tingkat penyakit masih dalam tahap awal. Namun, perlu Anda waspadai ketika terjadi gejala seperti :

Gejala Kanker Paru-paru

  • Batuk berkepanjangan (batuk kering - berdahak - berdarah)
Pada penyakit kanker paru-paru harus waspada ketika terjadi batuk berkepanjangan dari mulai batuk kering - berdahak - hingga berdarah. Ini merupakan salah satu gejala yang timbul pada penderita penyakit kanker paru-paru. Segeralah periksakan diri Anda kepada dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.
  • Terasa nyeri pada dada
Anda harus waspada ketika mengalami nyeri pada dada. Kanker paru-paru yang timbul ditengah paru-paru tidak akan mengalami rasa sakit. Namun, kanker yang muncul berada pada luar paru-paru atau dinding paru-paru akan menyebabkan rasa nyeri pada dada, punggung, dan bahu. Apabila kanker menyebabkan ketidaknyamanan, nyeri ini kemungkinan diakibatkan oleh kelenjar getah bening atau metastasis pada dinding dada, pleura, atau rusuk yang membengkak.
  • Terasa sakit pada tulang
Kanker paru-paru tahap lanjut dapat menyebabkan nyeri pada tulang, umumnya dapat menyerang pada usia diatas 65 tahun. Kanker paru-paru dapat memicu sakit pada tulang tepatnya pada bahu, lengan, dan leher walaupun jarang terjadi.
  • Berat badan menurun
Penurunan berat badan umumnya dapat terjadi, tetapi ketika penurunan berat badan terjadi secara signifikan Anda harus waspada. Apalagi penurunan berat badan terjadi tanpa sebab yang jelas. Kebanyakan penderita kanker paru-paru mengalami penurunan berat badan hal ini dikarenakan sel-sel kanker yang menggunakan semua nutrisi dan energi. Segeralah lakukan konsultasi kepada dokter.
  • Sakit kepala yang tidak kunjung hilang
Rasa sakit pada kepala perlu Anda waspadai hal ini menandakan pada kasus penyakit kanker paru-paru yang telah menyebar pada otak hal ini disebabkan tumor menekan saraf yang melalui bagian dada, tekanan ini mengakibatkan sakit pada kepala. Jika hal ini terjadi begitu lama tanpa adanya perubahan segeralah konsultasikan kepada dokter.

Gejala Kanker Paru-paru Lainnya

Tidak hanya gejala seperti yang kami jelaskan diatas, kanker paru-paru juga dapat menimbulkan gejala lainnya seperti : sulitnya bernafas atau sesak nafas, nafas berbunyi, timbulnya pembengkakan pada muka dan leher, kesulitan atau sakit saat menelan sesuatu, hilangnya selera makan, mengalami kelelahan tanpa alasan. Itulah beberapa gejala kanker paru-paru yang harus diwaspadai. Segeralah konsultasikan diri kepada dokter apabila Anda mengalami gejala seperti diatas. Agar penyakit dapat segara ditangani dan tidak menyebar pada organ tubuh lainnya.


Baca Juga : Obat Kanker Paru-paru Terbukti Ampuh

Itulah informasi mengenai Gejala Kanker Paru-paru Yang Harus Diwaspadai yang kami jelaskan secara rinci. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh

Terimakasih Atas Kunjungan Anda


Artikel yang terkait :


0 komentar:

Posting Komentar